Mob/WhatsApp: 0086 18761513565 Betty Lv

E-mail: [email dilindungi]

semua Kategori

Mengapa pelindung tubuh kedaluwarsa?

Waktu: 2022-11-14 Hits: 222

Karena insiden teroris politik semakin memburuk dan meningkat terus-menerus, peralatan pelindung secara bertahap menjadi perhatian publik. Dihadapkan pada banyaknya pilihan, masyarakat selalu mempertimbangkan banyak faktor, salah satunya adalah kadaluarsa produk pelindung.

Lalu mengapa pelindung tubuh kedaluwarsa? Berapa lama pelindung tubuh bertahan? Berikut adalah interpretasi untuk pertanyaan-pertanyaan ini.

Semua produk pelindung terbuat dari satu atau beberapa bahan, dan dengan berlalunya waktu, semua bahan akan menua secara bertahap, dan kinerja struktural akan menurun secara perlahan di sana. Pada saat yang sama, semua bahan memiliki karakteristik khusus dalam struktur dan stabilitas. Oleh karena itu, semua produk pelindung memiliki kedaluwarsa dan kedaluwarsa selalu bervariasi satu sama lain berdasarkan bahannya. Banyak orang berpikir pelindung tubuh harus tetap berguna selama masa berlakunya, tetapi sebenarnya tidak demikian. Efek perlindungan produk antipeluru selama masa garansi dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti bahan, frekuensi penggunaan, pemeliharaan, dan ukuran produk.

1.Material

Bahan pelindung tubuh adalah salah satu faktor penting yang mempengaruhi umur layanannya. Sama seperti semua bahan organik, bahan yang digunakan untuk membuat produk antipeluru akan mengalami degradasi secara bertahap dari waktu ke waktu, sehingga kinerjanya menurun. Bahan yang berbeda memiliki struktur dan stabilitas yang berbeda, sehingga pelindung tubuh yang terbuat dari bahan yang berbeda memiliki kedaluwarsa yang berbeda. Sekarang, pelindung tubuh dapat dibuat dari banyak bahan, seperti kevlar, PE, baja dan keramik, dll., dan juga ada beberapa perbedaan dalam masa pakainya.

Misalnya, soft armor lebih cepat rusak daripada hard armor dan sangat rentan terhadap panas dan basah (Setelah soft armor benar-benar jenuh dengan air, harus segera diganti). Armor PE selalu menunjukkan ketahanan suhu tinggi yang lebih kuat daripada armor kevlar.

Plat Armor Keras

2.Gunakan Frekuensi

Frekuensi penggunaan juga merupakan faktor penting yang memengaruhi masa pakai peralatan pelindung. Mengambil contoh rompi antipeluru, dibandingkan dengan rompi antipeluru yang kadang-kadang digunakan, yang sering digunakan selalu mengalami penurunan kinerja, karena penggunaan alat pelindung biasanya menyebabkan keausan, yang mengakibatkan pengurangan masa pakai mereka.

3.Maintenance

Bagaimana Anda mempertahankan pelindung tubuh Anda juga akan memengaruhi lamanya pelindung tubuh dapat digunakan. Beberapa pelindung tubuh perlu disimpan di lingkungan tertentu karena bahannya.

Misalnya, rompi dan pelat antipeluru Kevlar yang banyak digunakan harus disimpan untuk menghindari kontak langsung dengan sinar matahari dan air. Kontak yang lama dengan air akan sangat mengurangi efek perlindungannya, dan kemudian umur layanannya. Selain itu, Anda perlu menyimpan rompi Anda di tempat yang memungkinkannya untuk beristirahat dalam posisi datar.

4.Size

Hal terakhir yang sangat memengaruhi masa pakai pelindung tubuh adalah seberapa pasnya. Saat mengenakan rompi antipeluru yang longgar, orang akan memberi tekanan berlebih pada panel balistik karena mereka akan dapat bergerak di dalam pembawa daripada menekan tubuh. Jika rompi antipeluru terlalu ketat untuk seseorang, hal itu dapat menyebabkan rompinya berkerut dan merusak panel balistik. Jadi, penting bagi Anda untuk mengenakan rompi yang pas untuk Anda dan melakukan beberapa penyesuaian bila diperlukan untuk mengurangi kerusakannya dan memaksimalkan efek perlindungannya.

Tanpa mengetahui bagaimana pembeli menggunakan dan memelihara produk mereka, produsen tidak memiliki cara untuk menjanjikan kedaluwarsa yang pasti. Banyak dari mereka akan melakukan pengujian kinerja pada produk dan memberikan rentang waktu yang umum. Jadi, selalu ada label pada produknya: "efektif dalam masa berlakunya tanpa kerusakan yang disengaja". Secara umum, masa garansi yang dijanjikan oleh pabrikan tidak terlalu lama, biasanya 3 ~ 5 tahun, karena memberi pengguna masa garansi yang lama sering kali membuat pabrikan rentan terhadap tuntutan hukum, kemudian meningkatkan biaya asuransi, yang mengakibatkan peningkatan harga akhir produk. Oleh karena itu, ada kemungkinan alat pelindung yang kadaluwarsa masih memiliki kemampuan perlindungan yang baik. Meski begitu, kami tetap menyarankan agar Anda mengikuti pedoman kedaluwarsa yang disediakan oleh pabrikan terlepas dari apakah menurut Anda rompi Anda harus bertahan lebih lama. Ini bisa menjadi masalah hidup dan mati.

Mengapa pelindung tubuh kedaluwarsa-正文

kategori panas