Mob/WhatsApp: 0086 18761513565 Betty Lv

E-mail: [email dilindungi]

semua Kategori

Apa perbedaan antara soft armor dan hard armor?

Waktu: 2022-11-14 Hits: 237

Seperti yang kita ketahui, rompi antipeluru dapat dibagi menjadi beberapa tingkatan berdasarkan kemampuan perlindungan, selain itu juga dapat dibagi menjadi tipe lunak dan tipe keras, berdasarkan bahannya. Karena kami telah memperkenalkan tingkat perlindungan dan standar pelindung tubuh, hari ini kami akan membahas tentang perbedaan antara pelindung lunak dan pelindung keras.

Apa perbedaan antara soft armor dan hard armor-正文1

1.Pelindung lembut

Armor lunak terutama terbuat dari nilon, serat sintetis poliamida aromatik, dan polietilen dengan berat molekul sangat tinggi, yang semuanya merupakan serat berkinerja tinggi dengan kepadatan rendah, kekuatan tinggi, ketangguhan tinggi, dan properti cetakan yang sangat baik. Dengan bahan yang digunakan seperti itu, soft armor jauh lebih ringan, lebih lembut dan lebih mudah dipakai. Namun, banyak orang yang meragukan kalau armor antipeluru yang ringan dan lembut seperti itu bisa menahan peluru. Benturan peluru terhadap lapisan serat akan berkembang menjadi gaya tarik dan gaya geser, di mana gaya tumbukan yang dihasilkan oleh peluru dapat dihamburkan ke pinggiran titik tumbukan, mengikuti konsumsi sebagian besar energi kinetik. Beginilah cara kerja soft armor dalam menahan peluru. Tapi pelindung tubuh lunak tidak sekuat rekan kerasnya (hanya tiga level, NIJ IIA, II, dan IIIA tersedia di pasaran), yang hanya bisa menghentikan peluru pistol dan senapan dengan andal. Tetapi jika menyangkut ancaman yang lebih besar, kita harus beralih ke baju besi yang keras.

2.Pelindung keras

Hard armor mengacu pada kombinasi soft armor dan hard plate. Pelat ini terutama terbuat dari logam, keramik, pelat komposit berkinerja tinggi, dan bahan keras lainnya. Dilengkapi dengan pelat yang berat dan keras, armor keras lebih berat dan tidak fleksibel daripada armor lunak, sementara kemampuan pelindungnya telah ditingkatkan secara luar biasa. Dalam insiden penembakan, peluru pertama-tama mengenai dan memecahkan pelat keras, di mana sebagian besar energinya tersebar, dan kemudian serat berperforma tinggi menghabiskan sisa energi kinetik. Pelindung tubuh yang keras jauh lebih kuat daripada pelindung tubuh yang lembut berkat pelat dalamnya yang tidak dapat ditembus. Mereka dapat menghentikan peluru senapan yang lebih kuat, seperti AP (penusuk lapis baja) dan API (pembakar lapis baja).

Apa perbedaan antara soft armor dan hard armor-正文2

Seperti yang bisa kita lihat, ada perbedaan penting antara soft armor dan hard armor dalam hal struktur dan kemampuan perlindungan. Jadi, saat memilih pelindung tubuh, kita harus memperjelas jenis ancaman yang mungkin kita hadapi, dan membuat pilihan yang masuk akal.

Di atas adalah semua klarifikasi untuk soft armor dan hard armor. Jika masih ada beberapa pertanyaan, selamat datang untuk menghubungi kami.

Newtech telah lama didedikasikan untuk pengembangan dan penelitian peralatan antipeluru, kami menyediakan Pelat dan rompi Hard Armor NIJ III PE berkualitas, serta banyak produk lainnya. Saat mempertimbangkan untuk membeli pelat baja keras, Anda dapat mengunjungi situs web Newtech untuk menemukan yang terbaik untuk Anda sendiri.

kategori panas